Penyerahan Dukungan Sarana Pembinaan Kampung KB untuk Penunjang Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT)

KAMPUNG KB BELORO
Dipublikasi pada 17 November 2023

Deskripsi

Penyerahan Dukungan Sarana Pembinaan Kampung KB untuk Penunjang Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) 

Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) akan ada dalam Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) dan menjadi pusat gizi serta pelayanan pada anak stunting, bersama para ahli gizi telah menyusun menu sehat dengan konsep produk lokal, karena sekaligus memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat sendiri. Dahsat merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam upaya pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga berisiko stunting yang memiliki calon pengantin, ibu hamil, ibu meyusui dan baduta/balita stuting terutama dari keluarga kurang mampu.

Kegiatan DAHSAT sendiri mencakup edukasi perbaikan gizi dan konsumsi pangan ibu hamil, ibu menyusui dan balita. Dalam hal ini masyarakat akan diberi sosilaisasi terkait pangan lokal yang terjangkau, bericita rasa dan bergizi baik dan dipadukan dengan berbagai kegiatan kemitraan. 

Dashat dilaksanakan dengan  tujuan untuk memastikan pemenuhan gizi bagi keluarga berisiko stunting, di antaranya  di Kampung Keluarga Berkualitas.

Pelaksanaan penyerahan bantuan ATTG DASHAT  bertempat di Kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB)  Kabupaten Kutai Kartanegara. Bantuan alat tersebut diserah terimakan oleh Kabid .Pengendalian Penduduk (Dalduk) Ibu Ir. Hj.Yovia  Mousvita  kepada Mursalam, SE    selaku Ketua Kampung KB  "Beloro" Desa Beloro  Kec. Sebulu pada hari Jum'at tanggal  3 November 2023, di dampingi oleh Kustrijono, ST sebagai PKB yang membina diwilayah Desa Beloro Kecamatan Sebulu.    Kegiatan ini terlaksana dikarenakan usaha yang dilakukan dalam mengadvokasi/membuat proposal/mengajak seluruh masyarakat di Kampung KB Beloro untuk bersama dalam upaya percepatan penurunan stunting, sehingga dengan bantuan/fasilitasi lebih termotivasi dalam pelaksanaan penanganan masalah stunting melalui program DASHAT.


Sesi Kegiatan Ekonomi

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan