Gotong Royong Perbaikan Semenisasi Jalan Gunung Dubb di Kampung KB

KAMPUNG KB KELAPA GADING
Dipublikasi pada 31 March 2019

Deskripsi

Kegiatan gotong royong yang di prakarsai pokja Kampung KB "Kelapa Gading" Kelurahan Salok Api Laut Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara dari seksi Pembina Lingkungan dilakukan oleh warga di 2(dua) RT, yaitu RT 2 dan RT 5.

Mengingat pentingnya akses jalan ini, sehingga warga secara bersama-sama meluangkan waktu, tenaga dan pikiran secara bersama-sama untuk melakukan perbaikan jalan yang sebelumnya telah ada. Kenyaman dalam menggunakan akses jalan ini, begitu sangat dirasakan oleh warga yang melintas. sehingga tidak ada alasan lagi warga yang selalu mengeluhkan jalan tersebut.

Jalan yang telah bangun oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Pemerinath Kelurahan Salok Api Laut Kecamatan Samboja sudah cukup lama. Dengan beban tonase yang  kadang kala melebihi dari perencanaan, sehingga terdapat beberapa kerusakan-kerusakan yang berskala kecil hingga skala cukup besar. Hal tersebut dirasakan oleg warga cukup mengganggu.

Dengan melakukan rapat terlebih dahulu jauh-jauh hari oleh warga, sehingga disepakati pada hari Minggu tanggal 31 Maret 2019 dilaksanakan perbaikan jalan tersebut. Mengingat panjang dan banyaknya perbaikan, sehingga diperkirakan tidak dapat selesai dalam waktu 1(Satu) hari. Dengan kondisi seperti itu, diakhir kegiatan, warga berse[akat untuk melanjutkan tahapan perbaikan di minggu selanjutnya.

Karena akses jalan digunakan sehari-hari, maka perbaikan jalan tersebut menggunakan sisten 1(Satu) lajur 2 arah. Berkat dukungan dari warga di 2(dua) RT tersebut, yaitu RT 2 dan RT 5 serta dukungan dari Pemerintah Kelurahan Salok Api Laut Kecamatan Samboja.

Dalam gotong royong tersebut, selain warga di 2 RT tersebut hadir pula perwakilan dari pemerintah Kelurahan Salok Api Laut serta PLKB Samboja.

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Tidak ada

Sasaran Kegiatan

Tidak ada