Mini Lokakarya Lintas Sektor

KAMPUNG KB TENGUYUN TAKA
Dipublikasi pada 29 May 2023

Deskripsi

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan tentang "alasan" pentingnya catin untuk melaporkan dirinya 3 bulan sebelum pernikahannya, yang dihadiri oleh pemerintah desa se kecamatan sesayap hilir, Kepala Sekolah SMAN 1 Tana Tidung, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan masyarakat yang memiliki remaja.
Setelah mengikuti kegiatan ini peserta menjadi paham alasan Ilmiah terkait perlunya catin melaporkan diri ke Pemerintah Desa kemudian di tindak lanjuti oleh TPK yang kemudian dilakukan screning kesehatan dan pemantauan oleh TPK selama 3 bulan sebelum hari pernikahannya. Dimana hal itu dilakukan agar catin (perempuan dan laki-laki) berada dalam kondisi sehat dan ideal saat melaksanakan pernikahannya, sehingga anak yang akan dikandungnya pun berada dalam kondisi sehat dan tidak kekurangan gizi. 

Kegiatan ini terlaksana dikarenakan usaha yang dilakukan oleh Pihak Puskesmas Sesayap Hilir dalam mengadvokasi/membuat proposal/mengajak...., sehingga dengan bantuan/fasilitasi Penyuluh KB sebagai Pemateri kegiatan berlangsung dengan baik dan lancar.

Kegiatan ini terlaksanan dengan antusias peserta cukup baik.

Sesi Kegiatan Perlindungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan