Pelatihan Pengolahan Makanan Yang Bergizi dan Sehat untuk Mencegah Stunting Pada 1000 HPK

KAMPUNG KB LOURDES
Dipublikasi pada 17 September 2019

Deskripsi

Tujuan kegiatan ini yaitu, agar masyarakat Kampung KB Lourdes mendapatkan informasi dan pengetahuan tentang cara mengolah bahan makanan yang ada disekitar perkarangan menjadi Makanan sehat, dan juga merupakan makanan yang bebas dari bahan berbahaya dan mengandung gizi yang bermanfaat untuk tubuh. dan menghindari Bahan berbahaya yang dimaksud seperti pewarna msi, pengawet dan pemanis buatan. Sedangkan, gizi yang bermanfaat bagi tubuh seperti yang mengandung protein, karbohidrat, lemak, vitamin, air, dan mineral.
Makanan bergizi merupakan makanan yang memenuhi kebutuhan gizi bagi tubuh, yang lengkap sebagai penyusunnya (protein, karbohidrat, lemak, vitamin, air dan mineral). Makanan bergizi itu tidak perlu dan tidak selalu mahal, tapi harus sehat dan bergizi yang juga mengandung berbagai zat yang bermanfaat bagi tubuh, seperti :
Karbohidrat, yang akan dipecah oleh tubuh kita menjadi sumber energi
Protein, yang dibutuhkan tubuh kita sebagai zat pembangun tubuh dan memperbaiki jaringan yang rusak  
Lemak, sebagai cadangan energi dan pelarut vitamin A, D, E, K
Vitamin dan Mineral, yang menjaga daya tahan dan kesehatan tubuh
Air, yang sangat baik manfaatnya apabila dikonsumsi 7-8 gelas/hari
Serat, yang dapat diperoleh dari sayuran dan buah-buahan yang bermanfaat menjaga kesehatan dan pencernaan tubuh.
makanan sehat bergizi dapat mencegah  dari terserangnya penyakit seperti diare, diabetes mellitus, jantung, tifus, dan juga kolesterol. Prinsip gizi seimbang dapat kita terapkan dengan menyantap makan-makanan 4 sehat 5 sempurna.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan