Peningkatan Kapasitas Pengelola PRO PN Fokus Turunkan Angka Stunting di Wilayah Lokus

KAMPUNG KB LOURDES
Dipublikasi pada 14 October 2020

Deskripsi

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kaltim memberikan materi peningkatan kapasitas bagi pengelola PRO PN (Program Nasional), di Kab. Nunukan. Dengan Sasaran Kader BKB dan Penyuluh KB diwilayah Kampung KB khususnya kampung KB Lourdes yang menjadi Lokus Stunting Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Muhammad Edi Muin menjelaskan, tujuan kegiatan ini dilaksanakan membahas program nasional yang sedang berjalan serta yang akan dilaksanakan tahun depan. Selain konsen terhadap pembinaan pemegang program dalam pengasuhan anak, kegiatan ini juga bertujuan, bagaimana menurunkan angka stunting (kurang gizi) guna menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas baik fisik dan psikis.
Selain itu kondisi stunting di wilayah Nunukan dan Sebatik bisa terjadi karena kurang pahamnya orangtua dalam tahap pengasuhan anak, terutama dalam di masa-masa pertumbuhan.
untuk mengatasinya dilakukan bersama lintas sector, karena berkaitan dengan gizi dan kesehatan. Kemudian BKKBN itu lebih fokus diupaya preventif pencegahan bagaimana jangan terjadi kasus stunting. Karena stunting bisa terjadi di mana saja,
tidak hanya terjadi pada keluarga miskin, tetapi juga bisa di keluarga kaya, karena terkait dengan pola asuh. Oleh sebab itu, BKKBN melalui penyuluh KB dan Kader BKB yang menjadi ujung tombak gencar melakukan promosi. 
Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan