PEMERIKSAAN TEKANAN DARAH LANSIA SECARA RUTIN TIAP BULANNYA

KAMPUNG KB LOURDES
Dipublikasi pada 12 November 2020

Deskripsi

Tujuan kegiatan ini memberikan edukasi kepada keluarga lansia dan lansianya sendiri bagaimana menjaga tekanan darah normal pada lansia. Tekanan darah orang dewasa yang sehat umumnya akan berada di angka 90/60 mmHg-120/80 mmHg.

cara menjaga tekanan darah agar tetap normal pada orang yang berusia lanjut Tekanan Darah.

Kondisi yang Dapat Berubah-Ubah Tekanan darah merupakan suatu kondisi yang tidak dapat dipastikan karena dapat berubah-ubah. Tekanan darah yang berubah-ubah akan tergantung pada aktivitas yang dilakukan, seperti olahraga, perubahan gerak, perubahan emosi, dapat menyebabkan perubahan pada tekanan darah. Pola naik turunnya darah pada lansia juga tergantung pada jam biologis masing-masing orang. Menjaga Tekanan Darah Normal pada Lansia  dimana Lansia rentan mengidap tekanan darah tinggi atau hipertensi, hal ini umum terjadi karena berhubungan dengan proses penuaan yang terjadi dalam tubuh. Semakin bertambahnya usia seseorang, maka tekanan darah akan cenderung meningkat. Untuk itu semakin bertambahnya usia seseorang, diperlukan cara agar tekanan darah tetap pada angka normal. 

Untuk menghindari terjadinya hal tersebut, bisa melakukan langkah-langkah di bawah ini guna menjaga tekanan darah agar tetap normal di usia senja:
  • Kelola Stres dengan Baik
  • Jaga Berat Badan Agar Tetap Ideal
  • Olahraga Teratur
  • Kontrol Asupan Garam Tubuh

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan