Uji Coba Paralayang di Kelurahan Tanah Hitam

Lembuti Tanah Hitam
Dipublikasi pada 25 September 2022

Deskripsi

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan uji coba kelayakan paralayang yang dilakukan di Bukit Tui Kelurahan Tanah Hitam bersama atlit paralayang dan pemuda kelurahan Tanah Hitam, pada hari Minggu, 25 September 2022.
Setelah mengikuti kegiatan ini para atlit bisa melakukan aksinya dengan aman dan selamat sampai tempat mendarat yaitu di lapangan bancah laweh.

Untuk ke depan, katanya, paralayang ini akan dilanjutkan uji terbangnya. Sekaligus memastikan apakah spot yang sekarang dipermanenkan atau cari spot baru agar memudahkan para atlet untuk memulai terbang.
“Berdasarkan survei dari pelatih dan atlet, paralayang di Bukit Tui paling cocok untuk dikembangkan. Baik dari segi ketinggian maupun arah angin, di samping pemandangan yang disajikan sangat indah yang meliputi Kota Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar, dan juga Pantai Pariaman.
Sementara itu Watriadi yang merupakan pelatih paralayang sekaligus Kapolsek Batipuah mengatakan, ini merupakan ide dari Pokdarwis Tanah Hitam. Mereka ingin memajukan wisata di sini melalui paralayang.
Sesi Kegiatan Sosial Budaya

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan