PERTEMUAN POKJA KAMPUNG KB KUBU GADANG

Kubu Gadang
Dipublikasi pada 06 October 2022

Deskripsi

Kegiatan dilaksanakan pada Hari Jumat, tanggal 7 Oktober 2022 di Aula Kantor Lurah Ekor Lubuk Kecamatan Padang Panjang Timur dengan dihadiri sebanyak 15 (lima belas) orang peserta, terdiri dari Lurah, Penyuluh KB, Pengurus Kampung KB, dan Kader IMP. Sumber pembiayaan kegiatan Pertemuan Pokja Kampung KB berasal dari DAK Non Fisik Operasional Keluarga Berencana Tahun 2022

Bapak Lurah Ekor Lubuk mengawali pertemuan Pokja Kampung KB dengan memberikan arahan tentang Program BASUNTING, agar Pokja Kampung KB dan kader-kader berkolaborasi untuk mempercepat verifikasi dan validasi data keluargaberesiko stunting yang sudah dirilis oleh Dinas Kesehatan berdasarkan hasil penimbangan dan pengukuran balita di Posyandu Bulan Agustus 2022 serta meminta ketua RT yang warganya akan diajukan permohonan menjadi peserta program Basunting agar memfasilitasi segala keperluan/kelengkapan dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran.
Rizki Meylinda, Penyuluh KB Pembina Wilayah Kelurahan Ekor Lubuk memaparkan beberapa kegiatan yang akan disinergikan dalam rangka upaya percepatan penurunan stunting dari segala sasaran yang berasaldarianggaran BOKB Pengelolaan Kampung KB Tahun 2022. Sasaran kegiatan mulai dari Pasangan Usia Subur, Keluarga Baduta, Remaja, Keluarga Remaja, dan Pengelola Dahsat. 
Ketua Kampung KB Noviendi memandu diskusi tentang pelaksanaan kegiatan yang akan dilakukan Kampung KB Kubu Gadang di penghujung tahun 2022. Semua kegiatan tersebut akan dimasukkan dalam RKM (RencanaKerja Masyarakat) Kampung KB Kubu Gadang Triwulan IV Tahun 2022 yang akan dilaksanakan kegiatannya dari Oktober 2022 sampai dengan awal Desember 2022. (Kie)
Sesi Kegiatan Perlindungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan