PENINGKATAN KETAHANAN KELUARGA BALITA MELALUI PENDAMPINGAN PENGASUHAN DAN PEMENUHAN GIZI BADUTA

Kubu Gadang
Dipublikasi pada 18 October 2022

Deskripsi

Kegiatan dilaksanakan pada Hari Rabu, tanggal 19 Oktober 2022 di Rumah Data Kependudukan Kampung KB Kubu Gadang Kelurahan Ekor Lubuk Kecamatan Padang Panjang Timur dengan tema Pengasuhan dan Pembinaan Tumbuh Kembang Anak Baduta melalui kegiatan kelompok Bina Keluarga Balita, dihadiri sebanyak 15 (lima belas) orang peserta, terdiri dari Ibu yang memiliki Anak Baduta, kader Bina Keluarga Balita dan PPKBD. Sumber pembiayaan kegiatan ini berasal dari DAK Non Fisik Operasional Keluarga Berencana Tahun 2022

PPKBD membuka Kegiatan Operasional Ketahanan Keluarga Berbasis Poktan kali ini dan sekaligus bertindak sebagai moderator kegiatan.

Rizki Meylinda, selaku Penyuluh KB Pembina Wilayah Kelurahan Ekor Lubuk memaparkan materi Pengasuhan pada 1000 Hari Pertama Kehidupan, terutama terkait Pemberian ASI Ekslusif saat usia bayi 0-6 bulan, dan setelah itu memberikan makanan pendamping ASI yang sesuai dan memenuhi kebutuhan gizi Baduta.

Pemaparan materi tersebut didengarkan dengan seksama oleh peserta. Selanjutnya selama kegiatan berlangsung, Penyuluh KB beberapa kali menggiring peserta kegiatan untuk menyampaikan pendapatnya.

Setelah penyampaian materi oleh Penyuluh KB, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh PPKBD. Sesi terakhir ditutup dengan penyerahan biscuit PMT pada keluarga sasaran dan foto bersama.

Sesi Kegiatan Kasih Sayang

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan