PENINGKATAN KETAHANAN REMAJA MELALUI KELOMPOK PIK R

Kubu Gadang
Dipublikasi pada 27 October 2022

Deskripsi

Kegiatan dilaksanakan pada Hari Jumat, tanggal 28 Oktober 2022 di Kampung KB Kubu Gadang bertempat di Kantor Lurah Ekor Lubuk Kecamatan Padang Panjang Timur dengan tema Generasi Berencana Keren dalam melalui 5 (lima) Tahapan Perkembangan Remaja dan Upaya meraih Bonus Demografi di Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0 melalui Kelompok Kegiatan Pusat Informasi dan Konseling Remaja, dihadiri sebanyak 15 (lima belas) orang Remaja. Sumber pembiayaan kegiatan ini berasal dari DAK Non Fisik Operasional Keluarga Berencana Tahun 2022.

Rizki Meylinda, selaku Penyuluh KB Pembina Wilayah Kelurahan Ekor Lubuk memaparkan materi Konsep Remaja, 5 Transisi Tugas Perkembangan Remaja, Triad KRR dan Peluang serta Tantangan Bonus Demografi di Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0 sekaligus memaparkan tugas dan peran Pengurus Pusat Informasi dan Konseling Remaja yang didengarkan dengan seksama oleh peserta. Selanjutnya selama kegiatan berlangsung, Penyuluh KB beberapa kali menggiring peserta kegiatan untuk menyampaikan pendapatnya.

Sesi berikutnya adalah sesi mini game, KUIS MITOS ATAU FAKTA terkait dengan TRIAD KRR. Kegiatan ditutup dengan foto bersama.

Sesi Kegiatan Reproduksi

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan