KONSULTASI PEMBINAAN DAN PELESTARIAN PERNIKAHAN

Kubu Gadang
Dipublikasi pada 13 February 2023

Deskripsi

Dimulainya kegiatan Diskusi Asik Pendidikan Kependudukan (DAKDIKDUK)  melalui Pojok Edukasi Kependudukan bagi Masyarakat (PESAT) di Rumah Data Kependudukan (RDK) Kampung Keluarga Berkualitas Kubu Gadang Kelurahan Ekor Lubuk, salah satu tema yang diangkat adalah Pembinaan Pelestarian Pernikahan. Dengan menghadirkan narasumber Penyuluh Agama Kelurahan Ekor Lubuk dan difasilitasi oleh Penyuluh KB Pembina wilayah Kelurahan Ekor Lubuk.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi pada keluarga terutama yang sudah berstatus menikah, bagaimana untuk mewujudkan keluarga yang sakinah mawadah warahmah. Sekaligus juga dibuka sesi konsultasi permasalahan keluarga yang akan dikupas untuk menjadi edukasi bagi semua peserta.

Kegiatan ini dihadiri oleh ibu-ibu forum KB/KS Kelurahan Ekor Lubuk.
Setelah mengikuti kegiatan ini peserta menjadi paham dan beriktikad baik untuk membangun keluarga yang sakinah mawadah warahmah.

Kegiatan ini terlaksana dikarenakan usaha yang dilakukan oleh Pokja Kampung Keluarga Berkualitas dan Pengurusan Rumah Data Kependudukan dalam mengadvokasi Penyuluh Agama, sehingga dengan bantuan/fasilitasi Penyuluh KB Pembina wilayah, kegiatan ini dapat terlaksana.

Kegiatan ini terlaksana dengan antusias peserta cukup baik.

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan