Rapat Anggota Tahunan Dan Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus Dan Pengawas KSP LKMA Sumber Makmur Desa Sumberharjo Tahun Buku 2018

SUMBERHARJO
Dipublikasi pada 13 January 2019

Deskripsi

LAPORAN INTERVENSI KAMPUNG KB SENGIR
DESA SUMBERHARJO KEC.PRAMBANAN KAB.SLEMAN DIY

  • Judul Kegiatan :   Rapat Anggota Tahunan Dan Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus Dan Pengawas KSP LKMA Sumber Makmur Tahun Buku 2018 
  • Hari/Tanggal : Minggu, 13 Januari 2019 
  • Waktu :  Jam 09.00 WIB s.d Selesai 
  • Tempat Kegiatan :  Halaman Kantor KSP LKMA (Koperasi Simpan Pinjam Lembaga Keuangan Mikro Agrobisnis) Sumber Makmur Karanggede Sumberharjo 
  • Seksi Kegiatan :  Ekonomi 
  • Program : Sektor Lain 
  • Sasaran Kegiatan (Peserta) : Anggota LKMA (Koperasi Simpan Pinjam Lembaga Keuangan Mikro Agrobisnis) Sumber Makmur 
  • Jumlah Partisipan : 145 Orang 
  • Panitia :  Pengurus KSP LKMA Sumber Makmur 
  • Instansi Pembina Kegiatan/Narasumber :
  •            - Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Sleman (Bp. Sukarja)
  •            - Kepala Desa Sumberharjo (Bp. Lekta Manuri, S.T.)
  •            - Camat Prambanan (Bp.Rasyid)
  •            - Ketua KSP LKMA Sumber Makmur (Bp. Kurniawan Widiyant
  •            - Ketua Pengawas KSP LKMA Sumber Makmur (Bp.Nanang)
Susunan Acara :
- Pembukaan dan do’a pembuka
- Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
- Sambutan –sambutan
- Rapat Anggota
- Laporan Pertanggung Jawaban
- Penyerahan SHU (Sisa Hasil Usaha)
- Hiburan Musik dan Lagu
- Penutup dan Do’a Penutup
Link :
https://www.nusakini.com/news/di-yogyakarta-staf-khusus-mentan-sukriansyah-latief-kunjungi-gapoktan-sumber-makmur
Deskripsi Kegiatan/Narasi :
- Acara dibuka oleh bapak Sugeng Triyono sebagai MC acara sekaligus do’a pembuka pada pukul 09.00 WIB. Selanjutnya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia oleh seluruh peserta yang hadir yang dipimpin dirigen ibu Ninuk Suprihatin.
Sambutan yang pertama disampaikan oleh Bapak Kurniawan Widiyanto selaku Ketua KSP LKMA Sumber Makmur, dilanjutkan sambutan kedua oleh Kepala Desa Sumberharjo yaitu bapak Lekta Manuri, S.T. sedangkan sambutan yang ketiga adalah Camat Prambanan (yang baru) bapak Rasyid, serta sambutan ke empat dari Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah oleh bapak Sukarja.
- Rapat Anggota Tahunan ini dipimpin langsung oleh Ketua KSP LKMA Sumber Makmur (Bp. bapak Kurniawan Widiyanto) sekaligus menyampaikan Laporan pertanggung jawaban kegiatan Koperasi. Dilanjutkan laporan pertanggung jawaban pengawas oleh ketua pengawas KSP LKMA Sumber Makmur, yaitu bapak Nanang, didampingi anggota pengawas lainnya yaitu bapak Heru Wahyana dan bapak Nasrun, serta dari pengurus KSP LKMA yaitu bapak Poniman (bendahara) dan bapak Sugeng Triyono (Sekretaris).
- Acara berikutnya adalah penyerahan SHU (Sisa Hasil Usaha) kepada para anggota KSP LKMA Sumber Makmur yang disampaikan oleh stafnya yaitu Ibu Sumilah dan Ibu Siti Fatimah.
- Hiburan musik dan lagu bernuansa dangdut dan campursari dari grup musik lokal yang ada di Desa Sumberharjo ikut memeriahkan kegiatan ini menambah semaraknya suasana.
- Acara selesai pada pukul 13.00 WIB dengan membaca do’a penutup oleh MC acara
- Hadir juga dalam acara ini adalah mitra kerja KSP LKMA Sumber Makmur yaitu KSP Adil dari Kabupaten Bantul (Bp. Mursidik dan Bp.Sugiyat) serta Pendamping KSP LKMA Sumber Makmur yaitu Ibu Desi Erawati.
Catatan Tambahan :
- KSP LKMA Sumber Makmur merupakan Koperasi yang berbadan hukum (Badan Hukum No.002268/BH/M.KUM.2/x/2016) dan bertujuan meningkatkan kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya dan menjadikan KSP LKMA Sumber Makmur sebagai bagian tak terpisahkan dari tatanan perekonomian nasional yang demokratis dan berkeadilan. KSP LKMA Sumber Makmur berkantor di Trukan Cudan Desa Sumberharjo Prambanan Sleman (Wilayah Kerja Kab.Sleman). Memasuki tahun ke 6 kegiatannya koperasi yang mempunyai visi untuk mewujudkan koperasi yang dapat mendorong peningkatan perekonomian desa yang mandiri, bersih, dan profesional ini tetap eksis memberikan pelayanan simpan pinjam bagi anggota dan calon anggota guna mendukung usaha utamanya di bidang pertanian (mengingat geografi warga masyarakat Desa Sumberharjo yang berada pada potensi wilayah pertanian. Selain itu adalah berusaha menumbuhkembangkan semangat wirausaha para anggotanya, serta membangun citra positif ke masyarakat terhadap koperasi melalui penerapan tata kelola yang bersih.
Link :
https://www.nusakini.com/news/di-yogyakarta-staf-khusus-mentan-sukriansyah-latief-kunjungi-gapoktan-sumber-makmur

Sesi Kegiatan Ekonomi

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan