JELAJAH WISATA HIJAU SUMBERHARJO 2023

SUMBERHARJO
Dipublikasi pada 11 March 2023

Deskripsi

Tujuan diadakannya Jelajah Wisata Hijau Sumberharjo (JWHS) 2023 adalah untuk mengangkat desa Sumberharjo sebagai tempat wisata yang memiliki misi berkelanjutan.
Potensi-potensi warga masyarakat yang ada di sumberharjo seperti Pengelolaan wisata desa dan budaya agar bisa lebih lestari untuk kedepannya
Budaya tersebut akan terus dijaga dan diperkenalkan untuk keberlanjutan wisatanya. Budaya tersebut sudah seharusnya disebarluaskan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga desanya. Konsep JWHS yang berupa Run, Bike and Walk untuk lebih mengenalkan potensi wisata yang ada di sumberharjo.
Poros dari kegiatan tersebut adalah mengingatkan kembali masyarakat Indonesia untuk menjaga kelestarian alam sekitar.
Bersepada bersama akan menjadi acara utama pada kegiatan tersebut dengan mengunjungi 8 wisata Sumberharjo.
Kegiatan JWHS ini berkolaborasi dengan Pusat Studi Perdagangan Dunia atau PSPD UGM untuk mengisi ruang diskusi yang penuh makna dengan Sarasehan Demokrasi Ekonomi atau SARDEN.
Kegiatan tersebut akan mengadakan diskusi demokrasi dan launching buku Ekonomi Sirkular agar menambah pemahaman terkait demokrasi dan ekonomi sirkular yang harus berjalan "intertwined" atau berkelindan.
Kegiatan JWHS akan mengangkat tema pemberdayaan dan konservasi lingkungan secara menyeluruh dengan melibatkan seluruh aktor masyarakat sehingga meningkatkan kerjasama dalam pengelolaan pariwisata yang berkelanjutan.
Pokdarwis Sumber Sumilir Sumberharjo menjadi motor penggerak dalam kegiatan ini yang bekerjasama dengan pihak-pihak terkait.






Sesi Kegiatan Pembinaan Lingkungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan