PELATIHAN MASYARAKAT TANGGAP BENCANA KHUSUSNYA DAERAH RAWAN BENCANA KALURAHAN SUMBERHARJO PRAMBANAN SLEMAN DI YOGYAKARTA

SUMBERHARJO
Dipublikasi pada 06 July 2023

Deskripsi

Dalam meningkatkan kapasitas masyarakat dalam penanggulangan bencana, BPBD provinsi DIY diinisiasi oleh DPRD Provinsi DIY dan bekerjasama dengan seluruh BPBD Kabupaten/ Kota mengadakan kegiatan Pelatihan Masyarakat Tanggap Bencana. Kegiatan ini diadakan di beberapa wilayah yang tersebar di wilayah DIY salah satunya Kabupaten Sleman.

Pada kegiatan ini diadakan di kalurahan Sumberharjo Kapanewon Prambanan Kabupaten Sleman, dengan menghadirkan 22 orang peserta yang terdiri dari Relawan Sumberharjo dan Satlinmas Sumberharjo.

Dalam kesempatan ini Lurah Sumberharjo Kurniawan Widiyanto, S.E memberikan sambutannya. Kegiatan ini dibuka oleh kepala sub bidang pencegahan BPBD DIY Enaryaka, S. Kep. Ns. MM. Kegiatan menghadirkan 2 Narasumber yaitu dari DPRD provinsi DIY (PKB) dan dari Pakar Kebencanaan DIY, . 

Pelatihan ini bertujuan untuk melatih serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesiapsiagaan dalam menanggulangi bencana ataupun potensi bahaya khususnya di daerah rawan bencana.

Kegiatan ini terlaksana dengan baik.

Sesi Kegiatan Perlindungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan