PENGELOLA RUMAH DATA KEPENDUDUKAN DAN INFORMASI KELUARGA (RDK-IK) KAMPUNG KB SUMBERHARJO KEGIATAN RENCANA TINDAK LANJUT (RTL) KE 2 ORIENTASI PENGELOLA RUMAH DATA KEPENDUDUKAN DAN INFORMASI KELUARGA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2023

SUMBERHARJO
Dipublikasi pada 11 July 2023

Deskripsi

Kegiatan Rencana Tindak Lanjut Ke 2 RDK-IK Kampung KB Sumberharjo dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 11 Juli 2023 di RDK-IK Kampung KB Sumberharjo.

Jalannya kegiatan :

NOTULEN

Kegiatan

:

Pertemuan RTL Ke 2 RDK-IK Kampung KB Sumberharjo

Rincian Kegiatan

:

Pengolahan dan Analisis Data

Hari/Tgl.

:

Selasa, 11 Juli 2023

Pukul

:

09.00 s.d 12.00 WIB

Tempat

:

Rumah Data Kependudukan dan Informasi Keluarga kampung KB Sumberharjo Prambanan

 

 

 

Susunan Acara

 

 

 

 

 

:

1.   Pembukaaan

2.   Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars KB

3.   Sambutan Ketua Pokja Kampung KB Sumberharjo

4.   Sambutan PKB Kapanewon Prambanan

5.   Sambutan Lurah Sumberharjo

6.   Isian materi oleh sdr. Rendra Suparmadi

(Ketua RDK-K Kampung KB Sumberharjo)

7.   Lain-lain

8.   Penutup

Rincian Rapat

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

:

·         Acara dibuka oleh Ketua Pokja Kampung KB Sumberharjo bapak Sugeng Triyono. Bapak Sugeng Triyono menyampaikan terima kasih dan motivasi kepada pengelola RDK-IK KKB Sumberharjo karena telah melakukan kegiatan update data di RDK-IK Sumberharjo, termasuk kegiatan pengumpulan informasi kegiatan di warga masyarakat sumberharjo dan peng-upload-an dokumentasi kegiatan di website : www.kampungkb.bkkbn.go.id. Ketua Pokja mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh kader-kader RDK-IK KKB Sumberharjo, dan beliau mencoba  mengagendakan/mengusulkan supaya kegiatan pengumpulan dan penguploadan didikung oleh pendanaan dari pemerintah kalurahan sumberharjo, yaitu berwujud quota pulsa/paketan internet.

 

·         PKB Sumberharjo bapak Sriyono menyampaikan pesan kepada Ketua Pokja KKB Sumberharjo yang sekaligus sebagai Kamituwo Kalurahan Sumberharjo untuk bisa mengusahakan insentif kepada pengelola RDK-IK KKB Sumberharjo. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kader pengumpul data yang telah mencari sumber informasi kegiatan di Kalurahan Sumberharjo.

 

·         Hadir pula dalam kegiatan RTL ke 2 ini Lurah Sumberharjo bapak Kurniawan Widiyanto, S.E. Beliau mengapresiasi akan semangat dan kinerja pengelola RDK-IK Sumberharjo beserta semua kader yang telah eksis dalam pengupdetan laporan online kampung KB. Lurah Sumberharjo menyambut baik mengenai rencana pemberian pulsa/paket kuota internet kepada kader-kader dan pengelola RDK-IK Sumberharjo.

 

·         Materi RTL Ke 2 RDK-IK KKB Sumberharjo disampaikan oleh sudara Rendra Suparmadi yang berjudul Pengolahan dan Analisis Data. Ketua RDK juga mengajak kepada kader untuk terus giat mengirim informasi kegiatan di sumberharjo, untuk selanjutnya diupload oleh kader pengupload RDK-IK KKB Sumberharjo. Mereview sedikit hasil RTL ke 1, selanjutnya Ketua RDK memberikan pemahaman kepada kader bagaimana mengolah dan menganalisis data yang ada, untuk selanjutnya mendisplay/menyajikan data tersebut dan membuat laporannya untuk diserahkan kepada pihak pemerintah kalurahan sumberharjo untuk dijadikan acuan pelaksanaan program pembangunan di kalurhan sumberharjo.

 

·         PLKB kapanewon prambanan bapak Panjitamara mengagendakan RTL Ke 3 akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juli 2023 yang akan datang, mengharap semua kader RDK-IK untuk hadir menyelesaikan amanah Orientasi Pengelola RDK-IK ini.

 

·         Dilanjutkan sesi tanya jawab oleh peserta rapat sekaligus memberikan saran dan masukan untuk peningkatan kualitas data dan pencapaian target data Keluarga Berencana di Kalurahan Sumberharjo.

 

·         Penutupan rapat pertemuan RTL Ke 2 ini dilakukan dengan membaca do’a penutup dipimpin langsung oleh bapak Sugeng Triyono, dilanjutkan dengan foto bersama.

 

·         Acara berjalan lancar dengan antusias peserta sangat baik

 

      


Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan