Poktan Kampung KB ( Pola Asuh 1000 HPK dan Gizi Seimbang ) harus ref

Kampung Keluarga Berkualitas Bugel
Dipublikasi pada 20 June 2022

Deskripsi

Kegiatan ini bertujuan untuk Memberikan KIE kepada Bumil dan Ibu Hamil, busui dan ibu balita agar memperhatikan asupan gizi bagi puta putri nya dan calon bayi bagi ibu hamil dengan jumlah sesuai dengan kebutuhan tubuh dan prinsip keanekaragaman pangan.  terbiasannya pola hidup bersih dan sehat, mengkonsumsi aneka ragam pangan dan melakukan aktifitas fisik.

untuk pola asuh 1000 HPK adalah periode dari mulai hamil 0 hari sampai dengan anak lahir usia 2 tahun . dengan langkahpola asuh berdasarkan kementrian kesehatan  1. Selama kehamilan, ibu harus mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang.
2. Ibu hamil melakukan pemeriksaan minimal 4 kali selama kehamilan
3. Memberikan stimulasi pada janin dalam kandungan
4. Ibu memberikan IMD ASI Eksklusif selama 6 bbulan dan dilanjutkan dengan pemberian makanan pendamping ASI (MP-ASI) sampai dengan usia 2 tahun
5. Memperkenalkan makanan bergii pada anak sesuai dengan usia
6. Memberikan stimulasi (rangsangan) kepada anak sesuai dengan usianya dan memantau perkembangan anak dengan Kartu Kembang Anak (KKA)
 yang dihadiri oleh Ibu Balita, Ibu Menyusui, Ibu Hamil 

Setelah mengikuti kegiatan ini peserta menjadi mengetahui pola asuh 1000 HPK dan Asupan Gizi seimbang bagi anak dan janin yang baik sesuai dengan fasenya 

Kegiatan ini terlaksana dikarenakan usaha yang dilakukan oleh Kader BKB bekerjasama dengan PKB untuk memberikan KIE 

Kegiatan ini terlaksanan dengan antusias peserta cukup baik.

Sesi Kegiatan Kasih Sayang

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan