Posyandu dan Distribusi PMT Balita Mawar XI Lingkungan Ring I (Agsutus 2023)

Kampung Keluarga Berkualitas Bugel
Dipublikasi pada 12 August 2023

Deskripsi

Kegiatan ini bertujuan untuk memantau perkembangan pertumbuhan balita melalui ukur tinggi, lingkar kepala, dan berat badan, serta mendistribusikan makanan tambahan (PMT) bagi balita dengan menu nasi putih, sayur, telur ayam, dan pisang. Posyandu Mawar XI bulan Agustus ini dihadiri oleh petugas Puskesmas, kader posyandu, dan 7 balita didampingi orang tua/keluarganya.

Setelah mengikuti kegiatan ini perkembangan pertumbuhan balita dapat terpantau secara rutin, balita juga mendapatkan tambahan asupan gizi dan nutrisi dari menu PMT yang diberikan. Orang tua/keluarga balita yang hadir juga semakin memahami pemenuhan gizi seimbang bagi balitanya.

Kegiatan ini terlaksana dikarenakan usaha yang dilakukan oleh kader posyandu dalam mensosialisasi orang tua/keluarga balita untuk mengantar balitanya setiap bulan ke posyandu agar perkembangannya dapat terpantau. Dukungan dari pemerintah kalurahan dan Puskesmas melalui fasilitasi PMT dan sosialisasi makanan gizi seimbang sangat mendukung terlaksananya kegiatan posyandu balita secara rutin setiap bulannya.

Kegiatan ini terlaksana dengan antusias peserta cukup baik.

Sesi Kegiatan Kasih Sayang

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan