Pelayanan Call Center
Deskripsi
Kegiatan ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat dalam memberikan konsultasi kesehatan trkait kondisi kesehatan warga khususnya yang mengalami gangguan kesehatan dengan terlebih dahulu mengecek denyut nadi, tekanan darah, memeriksa kadar gula, kolestrol maupun asam urat. Apabila di temukan adanya gangguan/ permasalahan sesuai gejala klinis yang diperoleh maka selanjutnya tenaga medis/kesehatan akan memberikan resep obat untuk di minum, selain itu, tenaga medis/kesehatan juga menyampaikan kepada warga masyarakat yang datang berobat untuk mengkomsumsi ataupun menghindari jenis makanan yang di komsumsi selama masa penyembuhan.
Setelah mengikuti kegiatan ini warga masyarakat memahami keluhan/jenis penyakit yang mungkin diderita berdasarkan gejala klinis sehingga akan menjaga kondisinya dengan meminum obat yang telah di resepkan dan juga mengkomsumsi makanan yang di perbolehkan serta makanan/minuman yang tidak tidak di anjurkan terlebih dahulu untuk dikomsumsi hingga benar-benar pulih/sembuh.
Kegiatan ini terlaksana dikarenakan usaha yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan melalui Call Center 112 bekerja sama dengan Pihak Kelurahan Kampung Pisang dan Pengurus Kampung KB "LONTANG BARAT" Kelurahan Kampung Pisang dalam membantu warga masyarakat dalam memeriksakan kondisi kesehatannya sebagai sarana dalam pemenuhan layanan kesehatan bagi warga masyarakat.
Kegiatan ini terlaksanan dengan antusias warga yang cukup baik.
Setelah mengikuti kegiatan ini peserta menjadi lebih sadar akan kesehatannya untuk mencapai masa tua yang bahagia dan berdaya guna dalam kehidupan keluarga
Kegiatan ini terlaksana dikarenakan usaha yang dilakukan oleh kader posyandu , bidan puskesmas lakessi, serta PKB dalam mengajak para lansia untuk menjaga kesehatan badannya sehingga para lansia lebih sehat.
Kegiatan ini terlaksanan dengan antusias peserta cukup baik.