SOSIALISASI MMD

Kampung KB Mbois Kelurahan Bunulrejo
Dipublikasi pada 02 October 2020

Deskripsi

Kelurahan Bunulrejo melakukan melakukan sosialisasi dan pengembangan kampung KB kepada mitra di Kelurahan Bunulrejo Kecamatan Blimbing Kota Malang. Lurah Bunulrejo Dra.Yuke Siswnti,M Si menyatakan, keberadaan Kampung KB di setiap daerah diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi perkembangan dan kemajuan masyarakat sekitar, dan berdampak untuk meningkatkan kualitas serta dapat menambah income bagi Keluarga.

Sebagai salah satu program unggulan,di Kelurahan Bunulrejo adalah Batik, Tasbih dll akan memberikan perhatian besar pada pembentukan dan pengembangan Kampung KB. Tidak hanya dalam segi kuantitas, Kampung KB juga serius menggarap kualitas Kampung KB yang tersebar di 21 RW Kecamatan Blimbing Kota Malang.

Jika dilihat lebih jauh pendirian Kampung KB merupakan program inovatif dan strategis yang mampu meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat. Kecuali itu, Kampung KB juga mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengikuti program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (BANGGA KENCANA) dan mampu menguatkan delapan fungsi keluarga (agama, sosial budaya, cinta dan kasih sayang, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi dan lingkungan).

“Saya berharap ada prioritas penggarapan BANGGAKENCANA di wilayah yang IPM-nya masih rendah. Saya juga berharap agar program BANGGAKENCANA dilanjutkan dan ditingkatkan agar lebih baik lagi,” harapnya.

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan