Penanganan Aduan Masyarakat
Deskripsi
Kegiatan penanganan aduan masyarakat bertujuan untuk meningkatkan respons dan efektivitas dalam menangani keluhan serta aduan dari masyarakat, yang dihadiri oleh para petugas pelayanan publik, anggota lembaga swadaya masyarakat, dan perwakilan masyarakat. Setelah mengikuti kegiatan ini, peserta menjadi lebih terampil dan responsif dalam menangani aduan, serta mampu memberikan solusi yang tepat dan cepat kepada masyarakat.
Kegiatan ini terlaksana dikarenakan usaha yang dilakukan oleh tim advokasi dari dinas terkait (Inspektorat) dalam mengadvokasi/membuat proposal/mengajak berbagai stakeholder, termasuk pemerintah daerah (DPR Komisi A), tokoh masyarakat (Kasi Kesos Kelurahan Tembalang), dan lembaga swadaya masyarakat (Diskominfo), sehingga dengan bantuan/fasilitasi dari pemerintah kota dan dukungan dana dari program-program bantuan masyarakat, kegiatan ini terlaksana dengan antusias peserta yang cukup baik.
Dengan demikian, peserta tidak hanya meningkatkan kemampuan dalam penanganan aduan masyarakat, tetapi juga memperkuat kolaborasi antara berbagai pihak yang terlibat dalam upaya meningkatkan pelayanan publik.