Gambaran Umum


Kampung KB "TURI MULYO " berada di  desa Karangturi Kecamatan Kroya  Kabupaten Cilacap. Luas wilayah 102 Ha yang terbagi menjadi 4 RW dan 26 RT dengan jumlah penduduk 5.100 jiwa dan 1.535 KK

Sebagian besar penduduk Desa Karangturi mempunyai mata pencaharian sebagai petani dan buruh tani dengan usaha pengelolaan lahan ladang dan persawahan serta usaha produksi industri rumah tangga lainnya sebagai penghasilan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

 

Pada tahun 2019 merupakan awal rintisan Kampung KB, sebagai tindak lanjut dari kegiatan tersebut Kepala Desa Karangturi menetapkan Desa Karangturi sebagai salah satu wilayah untuk pencanangan Program Kampung KB tingkat Kecamatan Kroya.

 

Menjadikan Kampung KB sebagai wahana pemberdayaan masyarakat, bukanlah sesuatu yang mustahil, dan untuk mewujudkan harapan tersebut tidak cukup dengan hanya membuat kesepakatan atau komitmen, namun perlu ketekunan, kesabaran, kebersamaan serta kerja keras yang diaplikasikan dalam wujud nyata, lebih-lebih membangun masyarakat yang masih awam. Tetapi dengan kebersamaan pasti semuanya akan mudah diatasi karena membangun masyarakat yang masih perlu kesepahaman bukanlah semata-mata harapan, melainkan lebih kepada bagaimana memposisikan Program Kampung KB sebagai upaya membangun kesejahteraan masyarakat wajar tanpa pengecualian. Inilah wujud dari revolusi mental untuk mempersiapkan generasi muda, sehingga dapat menikmati bonus demografi dengan dukungan sumber daya manusia yang berkualitas. Namun sumber daya manusia yang berkualitas hanya mungkin tercipta manakala ada kompetensi, ada pembinaan dan penyuluhan yang sungguh-sungguh, dengan demikian adaanya Kampung KB dapat membantu pencapaian tersebut.

Statistik Kampung


Jumlah Penduduk Menurut Kelompok Umur
Jumlah Jiwa
n/a
Jumlah Kepala Keluarga
Jumlah PUS
Persentase Partisipasi Keluarga dalam Poktan (Kelompok Kegiatan)

Keluarga yang Memiliki Balita
Keluarga yang Memiliki Remaja
Keluarga yang Memiliki Lansia
Jumlah Remaja
PUS dan Kepesertaan Ber-KB
Total
0
PUS dan ketidaksertaan Ber-KB
Total
0

Status Badan Pengurus


Sarana dan Prasarana


Data belum diisi

Dukungan Terhadap Kampung KB


Data belum diisi

Mekanisme Operasional


Data belum diisi