Setahun Berjalan, 29 Lansia Seger Waras Ikuti Wisuda

TIRTA KENCANA Wonorejokulon
Dipublikasi pada 08 January 2024

Deskripsi

Sebanyak 29 peserta Sekolah Lansia Seger Waras Desa Wonorejokulon, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, diwisuda pada Selasa, 9 Januari 2023. Wisuda yang berlangsung di Balai Desa Wonorejokulon tersebut dihadiri oleh Dinas Sosial Kabupaten Purworejo, Sekretaris Camat Butuh, Kapolsek Butuh, Danramil Butuh, pemerintah desa, lembaga, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Wonorejokulon, Agus Zuhri H, menyampaikan bahwa Sekolah Lansia Seger Waras merupakan salah satu program unggulan desa. Program ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan lansia, sehingga mereka dapat tetap produktif dan mandiri di masa tua.

"Sekolah Lansia Seger Waras ini telah berjalan selama satu tahun. Selama itu, para peserta telah mendapatkan berbagai materi pembelajaran, seperti keterampilan menjahit, memasak, berkebun, dan sebagainya," kata Agus Zuhri H.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Purworejo, yang diwakili oleh Mika Kumayanti, S.STP, mengapresiasi terselenggaranya Sekolah Lansia Seger Waras. Menurutnya, program ini sangat bermanfaat bagi lansia untuk meningkatkan kualitas hidup mereka.

"Sekolah Lansia Seger Waras ini merupakan salah satu contoh program yang sangat baik untuk meningkatkan kualitas hidup lansia. Saya berharap program ini dapat terus dikembangkan di desa-desa lain," kata Mika Kumayanti, S.STP.

Salah seorang peserta wisuda, Bapak Musman, mengaku sangat senang mengikuti Sekolah Lansia Seger Waras. Menurutnya, program ini sangat bermanfaat baginya untuk menambah keterampilan dan pengetahuan.

"Saya sangat senang mengikuti Sekolah Lansia Seger Waras. Saya banyak belajar keterampilan baru, seperti menjahit dan memasak. Saya juga belajar tentang kesehatan dan gizi," kata Bapak Musman.

Pada kesempatan tersebut, para peserta wisuda juga menerima sertifikat kelulusan dari pemerintah desa. Selain itu, mereka juga mendapatkan bantuan modal usaha dari Dinas Sosial Kabupaten Purworejo.

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan