Sub PIN Polio: Diikuti 40 Balita Wonorejokulon

TIRTA KENCANA Wonorejokulon
Dipublikasi pada 19 January 2024

Deskripsi

Pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Desa Wonorejokulon, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, berjalan lancar. Kegiatan ini diikuti oleh 40 balita, yang berusia 0-7 tahun.

Kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Wonorejokulon, mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Peserta kegiatan adalah balita yang belum mendapatkan imunisasi polio atau belum lengkap imunisasi polionya.

Imunisasi polio diberikan secara gratis oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo. Petugas memberikan penjelasan kepada orang tua balita tentang pentingnya imunisasi polio untuk mencegah penyakit polio.

Kepala Desa Wonorejokulon, Agus Zuhri H, menyambut baik pelaksanaan Sub PIN Polio ini. Ia berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan cakupan imunisasi polio di Desa Wonorejokulon.

"Kami berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan cakupan imunisasi polio di Desa Wonorejokulon, sehingga dapat mencegah penyebaran penyakit polio," ujar Agus Zuhri H.

Kegiatan Sub PIN Polio ini merupakan bagian dari program Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo dalam rangka respon dan pencegahan atas kejadian KLB polio di beberapa daerah di Indonesia.

Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo melalui UPT Puskesmas Sruwohrejo menyampaikan, Sub PIN Polio ini dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Purworejo. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan imunisasi polio kepada seluruh balita yang belum mendapatkan imunisasi polio atau belum lengkap imunisasi polionya.

"Kami berharap, kegiatan ini dapat mencapai target cakupan imunisasi polio sebesar 95%," ujar salah satu Petugas Kesehatan UPT Puskesmas Sruwohrejo

Ia mengimbau kepada seluruh orang tua balita untuk membawa anaknya ke posyandu atau fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan imunisasi polio.

Sesi Kegiatan Kasih Sayang

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan