Gelar Pertemuan Rutin, Prasojo Butuh Undang Wartawan Bahas Jurnalistik

TIRTA KENCANA Wonorejokulon
Dipublikasi pada 26 January 2024

Deskripsi

Paguyuban Sekretaris Desa Se-Kecamatan Butuh yang biasa disebut "Prasojo Butuh" menggelar pertemuan rutin di Desa Wareng, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo, pada Sabtu siang (27/1). Pertemuan rutin ini dihadiri oleh 35 sekretaris desa dari 41 desa di Kecamatan Butuh.

Pertemuan rutin kali ini selain ajang mempererat tali silatrurahmi dan menjalin kekompakan paguyuban juga menghadirkan narasumber/pemateri. Kali ini Ketua Prasojo Butuh, Sudiman, mengundang 2 wartawan dari media nasional untuk memberikan wawasan kepada sekretaris desa tentang jurnalistik dan pers.

Materi yang disampaikan oleh para wartawan meliputi dasar-dasar jurnalistik, teknik penulisan berita, dan kode etik jurnalistik. Materi ini disampaikan dengan tujuan desa dapat menyusun berita dengan baik untuk dijadikan konten berita di website desa masing-masing. Diharapkan pula desa memiliki wawasan tentang pers agar desa dapat bersikap dengan baik jika dihadapkan dengan pers.

"Pertemuan ini sangat bermanfaat bagi kami para sekretaris desa. Kami jadi tahu bagaimana cara menyusun berita yang baik dan benar. Selain itu, kami juga jadi tahu bagaimana cara bersikap jika dihadapkan dengan pers," ujar Ari Wibowo salah satu sekretaris desa yang mengikuti pertemuan tersebut.

Ketua Prasojo Butuh, Sudiman, berharap pertemuan rutin ini dapat terus dilaksanakan secara rutin. Ia juga berharap para sekretaris desa dapat memanfaatkan pertemuan rutin ini untuk bertukar informasi dan pengalaman dalam menjalankan tugasnya.

"Pertemuan rutin ini sangat penting untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi para sekretaris desa. Kami berharap pertemuan rutin ini dapat terus dilaksanakan secara rutin," kata Sudiman.

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan