Kegiatan penyuluhan dan Pelayanan KB, praktik P2GP,dan kesehatan reproduksi dan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak dan kesehatan penyandang distabilitas.

PAYA RUMBAI
Dipublikasi pada 09 June 2024

Deskripsi

Kegiatan  Penyuluhan Dan Pelayanan KB, Praktik P2GP, Dan Kesehatan Reproduksi Dan Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak Dan Kesehatan Penyandang Distabilitas Ini Bertujuan Untuk Memberikan Informasi Kepada Catin Tentang Persiapan Pernikahan Bukan Hanya Tentang Resepsi Tapi Juga Konsepsi Yakni Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Ke Puskesmas 3 Bulan Sebelum Menikah.  Agar Calon pengantin Bisa Mengetahui Tentang Kesehatannya,Apakah Ada Yang Perlu di Perbaiki Tentang Kesehatan nya Sebelum Menikah Agar Ketika Sudah Menikah dan Hamil Nanti tidak Beresiko Melahirkan Anak-Anak Yang Beresiko Stunting. Kegiatan ini di Hadiri Oleh Tim dari puskesmas,Penyuluh KB,Perangkat Desa,Tpk,catin.

Setelah Mengikuti Kegiatan Ini Peserta Penjadi Mengetahui Konsepsi Apa Yang Harus Di Persiapkan Sebelum Menikah Tentang Kesehatan Bagi Calon-Calon Ibu Yang Akan Mengalami Kehamilan.


Kegiatan Ini Terlaksana Dengan Baik Dan Tidak Lepas Dari Dukungan Pihak Desa Dan Stakeholder Lainnya.

Sesi Kegiatan Reproduksi

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan