Pelayanan Adminduk didesa
Deskripsi
Kegiatan ini bertujuan untuk menggerakkan masyarakat supaya lebih tertib administrasi dibidang kependudukan . Saat ini pelayanan adminduk dapat dilakukan dikantor desa, tidak perlu jauh-jauh datang ke kecamatanMaospati atau dinas kependudukan dan catatan sipil bila butuh pelayanan yang normatif. Akana tetapi apabila ditemukan hal-hal khusus, maka pemohon biasanya diarahkan menemui petugas dikecamatan ataupun di kantor dinas langsung.
Adapun pelayanan yang dapat langsung diterima adalah pelayanan urus KK, akta lahir, akta kematian dan pindah. Untuk perekaman, cek biometrik, cetak KTP atau KIA harus meminta pelayanan ke adminduk kecamatan.
Dengan adanya pelayanan adminduk ditingkat desa ini diharapkan tidak ada lagi warga negara Republik Indonesia yang tidak memiliki data kependudukan. Semua elemen data penduduk harus tercatat dan update. Diantaranya KTP, KK, Akta lahir, Akta Kematian