Rapat Pokja Kampung KB Rumai Bulan Agustus 2024

Kampung KB Rumai
Dipublikasi pada 18 August 2024

Deskripsi

RKM yang telah dilaksanakan oleh pokja Kampung Keluarga Berkualitas Rumai Desa Pucangluwuk dari bulan Maret-Juni 2024 telah dievaluasi di rapat pokja bulan Juni 2024. Selanjutnya, diperlukan rapat pokja kembali guna mengevaluasi RKM yang telah terlaksana dari bulan Juni-Agustus 2024 dan membahas/ menyiapkan RKM yang diagendakan bulan September-Desember 2024. Rapat pokja juga diagendakan mengundang pemdes Pucangluwuk (Kepala/ Sekretaris Desa Pucangluwuk) sebagai pengarah agar bisa memberikan masukan terkait RKM yang akan dilaksanakan agar kegiatan nantinya bisa terlaksana dengan lancar dan masyarakat mendapatkan manfaat yang maksimal.

Adapun dilakukan diskusi terkait :
1) Pelaksanaan pembinaan poktan PUS unmet need di bulan Juni dan poktan BKL di bulan Agustus. Pelaksanaan poktan berjalan dengan lancar dimana peserta yang diundang sudah dibagi merata berdasarkan 5 dukuh yang ada di Kampung KB Rumai dengan harapan peserta yang hadir bisa melakukan “getuk tular” ilmu yang didapat ke masyarakat yang tidak bisa hadir. Materi PUS unmet need terkait KB KR, sedangkan materi BKL terkait lansia tangguh.
2) Pelatihan input laporan kegiatan di website kampung KB kepada sekretaris pokja
3) Pelaksanaan pembinaan UPPKA mengundang masyarakat yang memiliki usaha rumahan/ masyarakat yang berminat membuka usaha. Rencana diadakan bulan September 2024.
4) Kegiatan sosialisasi terkait peternakan dan pemanfaatan limbah ternak untuk pupuk organik oleh penyuluh pertanian (Bapak Adom). Kegiatan direncakan bulan Agustus 2024 dengan mengundang perwakilan peternak dari 5 dukuh di Desa Pucangluwuk

Sesi Kegiatan Pembinaan Lingkungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan