GERAKAN BHAKTI STUNTING DESA DASAN LEKONG

MERPATI
Dipublikasi pada 27 July 2023

Deskripsi

Gerakan Bhakti Stunting adalah sebuah program yang bertujuan untuk mencegah dan mengurangi stunting pada anak-anak di Indonesia. Stunting sendiri adalah kondisi di mana anak mengalami masalah pertumbuhan yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi sejak dalam kandungan hingga anak usia 2 tahun.


Maka dari itu, Gerakan Bhakti Stunting mengedepankan konsep dari 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan) yang berfokus pada kesehatan ibu hamil dan bayi baru lahir. Gerakan ini dilakukan dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat, mulai dari keluarga, masyarakat, hingga pemerintah.


Beberapa kegiatan yang dilakukan dalam Gerakan Bhakti Stunting antara lain penyuluhan untuk ibu hamil tentang pentingnya asupan gizi yang cukup, pengukuran tinggi badan anak untuk mengetahui pertumbuhan anak secara berkala, penyediaan makanan tambahan untuk balita, dan pembinaan untuk memberikan stimulasi tumbuh kembang anak.


Diharapkan dengan Gerakan Bhakti Stunting ini, masalah stunting pada anak di Indonesia dapat teredam dan memberikan kehidupan yang sehat bagi generasi muda Indonesia.

Sesi Kegiatan Kasih Sayang

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan