BAKTI STUNTING DALAM UPAYA PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING

MERPATI
Dipublikasi pada 25 August 2023

Deskripsi

Bhakti Stunting adalah sebuah gerakan sosial yang bertujuan untuk melawan dan mengurangi angka stunting pada anak- anak di Indonesia. Stunting merupakan masalah buruk gizi kronis pada anak yang berarti pertumbuhan anak tidak mencapai potensi genetiknya sehingga membuat peluang hidup dan masa depan anak menjadi terbatas.


Program Bhakti Stunting bertujuan untuk memperkuat kebijakan dan strategi stunting, meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi yang baik dan seimbang dalam mendukung pertumbuhan anak, meningkatkan akses kepada program kesehatan melalui promosi kesehatan dan pencegahan stunting, serta mengembangkan program berkelanjutan dalam mitigasi dan penghapusan stunting.


Gerakan Bhakti Stunting harus melibatkan partisipasi aktif dari berbagai pihak termasuk masyarakat, aparat pemerintah, perusahaan swasta, dan organisasi internasional. Dengan menggalang semua pihak dan kerja sama yang kuat, gerakan ini diharapkan dapat mengurangi angka stunting anak di Indonesia dan memberikan masa depan yang lebih baik bagi generasi masa depan.

Sesi Kegiatan Kasih Sayang

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan