Penyaluran BLT-DD Siakin Tahap IX Tahun 2024

KPKBSIAKIN
Dipublikasi pada 05 September 2024

Deskripsi

Kegiatan ini bertujuan untuk...., yang dihadiri oleh.....,
Setelah mengikuti kegiatan ini peserta menjadi ......

Kegiatan ini terlaksana dikarenakan usaha yang dilakukan oleh.... dalam mengadvokasi/membuat proposal/mengajak...., sehingga dengan bantuan/fasilitasi ....

Kegiatan ini terlaksanan dengan antusias pesertPemerintah Desa Siakin melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2024 pada Bulan September bertempat di Kantor Desa Siakin. Sebanyak 33 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang mendapat BLT ini, masing-masing menerima bantuan sejumlah Rp 300.000,00/bulan selama 12 bulan. Mayoritas dari KPM tersebut berasal dari kalangan lansia dan warga kurang mampu yang dari segi ekonomi memang sangat layak untuk dibantu.

Penyaluran BLT DD merupakan salah satu program pemerintah dalam upaya penanggulangan kemiskinan di tingkat pedesaan. Program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi KPM dan mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

Pemerintah Desa berharap pembagian BLT ini dapat membantu masyarakat Desa Siakin  untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup mereka. Pemerintah Desa juga berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat. Pada penyerahan BLT kali ini, Kaur Keuangan (I Komang Darma Putra) turut serta dalam menyerahkan bantuan tersebut. Untuk KPM yang tidak bisa hadir karena kondisi fisik yang kurang memadai, maka Pemerintah Desa melalui Kasi Kesejahteraan Rakyat I Gede Indria selaku Pelaksana Kegiatan dibantu oleh staf Pemerintah Desa berisinisatif untuk membawakan ke rumah-rumah KPM masing-masing.a cukup baik.

Sesi Kegiatan Kasih Sayang

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan