MONITORING/PENGECEKAN PAGAR PETANI DI BLANG PERSAWAHAN DESA LAFAKHA

Lafakha
Dipublikasi pada 10 June 2024

Deskripsi

- Lafakha, Selasa 11 juni 2024

- Pemerintah Desa Lafakha, BPD dan Kujreun Blang bersama BABINSA Desa Lafakha, melaksanakan Monitoring / Pengecekan Pagar Anak Petani dalam Wilayah Persawahan Desa Lafakha Kecamatan Alafan Kabupaten Simeulue dalam rangka Pelaksanaan Program Pemerintah Kabupaten Simeulue (Program Khumaha Heba/ Khumaha Sebel Masa tanam Tahun 2024)

- setelah dilaksanakan monitoring/ pengecekan, Tim monitoring menemukan masih adanya Pagar milik petani yang belum diperbaiki/ direhab. selanjutnya.

Tim Berharap kepada petani dalam wilayah Desa Lafakha agar dapat melaksanakan pengrehapan perbaikan pagar sesuai dengan jadwal dalam kalender Khumaha Heba/ Khumasa Sebel Masa Tanam Tahun 2024 yang telah disepakati.

- Dalam hal ini, Tim Monitoring dan Perwakilan Petani oleh Kujreun Blang berharap kepada pemerintah Kabupaten Simeulue, Pemerintah Aceh dan Pemerintah Pusat semoga kiranya dapat memperhatikan Petani kami yang ada di Desa Lafakha dengan Mensupport dan memberikan Bantuan Kepada Petani berupa Pagar Kawat dan Seng untuk Kelancaran dan keamanan perlindungan Tanaman Padi dari serangan hama dan sebagainya. sehingga hasil yang nantinya didapatkan dari persawahan seluruh anak petani, dapat meningkat dan bertambah banyak. dan sekaligus menunjang perekonomian masyarakat sehingga petani yang ada di Desa Lafakha menjadi SEJAHTERAH.

- dan kami juga berharap kepada pemerintah untuk dapat membantu berupa Bibit, Pupuk dan Herbisida supaya hasil gabah padi dapat meningkat sehingga Desa Lafakha bisa Kembali Menjadi salah satu Desa sebagai sepuluh besar  penghasil gabah di kabupaten simeulue pada Tahun sebelumnya.

Terimakasih.

 

Sesi Kegiatan Pembinaan Lingkungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan