Forum Musyawarah Tingkat Kelurahan Kampung KB part 2

KELURAHAN DERMO
Dipublikasi pada 19 November 2018

Deskripsi

Dalam rangka meningkatkan dan mensukseskan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) maka DP3AP2KB Kota Kediri mengadakan pertemuan Forum Musyawarah Tingkat Kelurahan Kampung KB di Kelurahan Dermo. Pengembangan potensi di Kelurahan Dermo yang sebagian besar masyarakat mempunyai usaha kerajinan batik, sehingga melalui forum ini DP3AP2KB menghadirkan narasumber dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian untuk memberikan materi tentang Strategi Promosi dalam Pengembangan dan Pemasaran Usaha Kerajinan Batik. Salah satu kendala terbesar dalam memulai dan menjalankan suatu bisnis adalah ketakutan akan ketidakmampuan menguasai pasar. Padahal ide-ide kreatif yang didukung dengan ketersediaan sumber daya bisa menjadi salah satu dukungan bagi bisnis untuk menguasai pasar. Sudah banyak sekali contoh produk lokal yang bisa bersaing hingga ke taraf nasional bahkan kancah internasional. Semua produk lokal dengan kualitas unggulan itu biasanya dimulai dari bisnis kecil dengan jangkauan pasar lokal. Sebelum menyiapkan diri untuk bersaing di tingkat yang lebih tinggi, mengoptimalkan strategi pemasaran di pasar lokal adalah jalan terbaik untuk mendulang kesuksesan bisnis. Kiat-kiat yang dapat membuat proses pemasaran di kancah lokal makin efektif antara lain:
a.    Upaya Branding melalui Logo dan Tagline;
b.    Memanfaatkan media lokal sebagai salah satu sarana promosi;
c.    Pemasangan iklan di papan reklame masih menjadi salah satu strategi ampuh bagi pemasaran produk lokal;
d.    Membagikan brosur di sejumlah tempat umum;
e.    Menjadi sponsor bagi kegiatan lokal;
f.    Ikut serta dalam ajang pameran.

Sesi Kegiatan Ekonomi

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan