RAPAT POKJA KAMPUNG KB

LESTARI
Dipublikasi pada 18 April 2024

Deskripsi

Kegiatan pertemuan Pokja Kampung KB bertujuan untuk meningkatkan PengetahuandanKetrampilan dalam Mengelola Program Kampung KB. Kegiatan ini dimaksudkanuntukmenumbuhkan dan mengembangkan Peran Aktif Kader Pokja di kampung KB yang ada di Desa Slawi Kulon.

Hasil yang diharapkan adalah meningkatkan Kualitas dan peran serta Kader pokja KampungKB. Kegiatan ini diharapkan dapat diikuti oleh semua peserta dengan baik dan dapat diimplementasikan. Materi Kegiatan secara rinci disampaikan berupa Monitoring dan Evaluasi sebagai berikut :

  1. Menyusun program kerja Kampung KB
  2. Melengkapi data dukung buku administrasi
  3. Menumbuhkan Poktan di Desa Slawi Kulon
  4. Dukungan  Pemerintah Desa
  5. Dukungan peran serta PKK Desa Slawi Kulon
  6. Meningkatkan peran kader IMP, TPK, Kesehatan.

Semua item diatas harus dijalankan supaya sesuai dengan visi dan misi pemebentukan KampungKB tersebut.Salah satu target Kampung KB yaitu tidak hanya menegak kan jumlah penduduk tetapi ke lingkup kesehatan masyarakat. 

Bentuk kegiatan kampong KB bisa terintegrasi denganbaik dan diharapkan Pendewasaan usia perkawinan berkurang karena masih banyak yang memintadispensasi pernikahan karena belum cukup umur.

Sedangkan untuk Kelompok Kegiatan UPPKS harus dimaksimalkan supaya menambahkesejahteraan masyarakat setempat. UPPKS merupakan titik point terpenting dalammensejahterakan masyarakat karena bisa mengurangi kemiskinan

Sesi Kegiatan Lainnya

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan