Pelayanan KB MKJP Kesatuan Gerak PKK 2019

KAMPUNG KB COE "SEJAHTERA" DESA TANJUNGHARJO
Dipublikasi pada 21 November 2019

Deskripsi

Pelaksanaan Pelayanan KB MKJP Dalam Rangka Kesatuan Gerak PKK Kec. Ngaringan diadakan di Desa Tanjungharjo Hari Kamis 21 November 2019.

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteran Keluarga (PKK) Kec. Ngaringan Mengadakan Kegiatan Pelayanan KB MKJP dalam Rangka Kesatuan Gerak PKK Untuk mendukung Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kesehatan Tingkat Kecamatan Ngaringan. Kegiatan ini diadakan dalam rangka percepatan Pencapaian Peserta KB Baru di Kecamatan Ngaringan.


TP PKK Kec. Ngaringan mengimbau kepada para kader PKK bekerja sama dengan penyuluh KB, bidan, tenaga medis yang ada di lapangan dalam melakukan advokasi, komunikasi, memberikan edukasi dan informasi mengenai program KKBPK dan kesehatan, agar masyarakat tergerak berperilaku hidup sehat, mau menjadi peserta KB, dan berpartisipasi dalam kelompok kegiatan.

Pada Pelayanan yang diadakan di Puskesmas Ngaringan ini diperoleh Akseptor MKJP Sebanyak:

  • Implant        :  54 Akseptor
  • IUD                :    6 Akseptor
  • Suntik            :  12 Akseptor

Upaya untuk mencapai target tersebut perlu adanya dukungan berbagai pihak baik dari pemerintah maupun LSM dan tingkat kesadaran dari masyarakat itu sendiri akan pentingnya menggunakan alat atau obat KB yang bersifat jangka panjang (MKJP).

Untuk itu kami, atas nama dinas dan Penyuluh KKBPK Kec. Ngaringan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran TP Kec. Ngaringan, unsur Dinas Kesehatan, PPKBD Se Kec. Ngaringan yang telah berpartisipasi dan peduli terhadap kegiatan pelayanan KB tersebut. Mudah-mudahan kegiatan tersebut dapatdilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga keberhasilan program KB dapat ditingkatkan lagi, baik secara kuantitas maupun kualitasnya.

  • Agung Adinata Putra, S.E.
  • Penyuluh KB Ahli Muda
Sesi Kegiatan Reproduksi

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan