Pendampingan penderita tbc

Citra Lestari Kelurahan Padukuhan Kraton
Dipublikasi pada 30 June 2022

Deskripsi

Di Kelurahan Padukuhan Kraton, kader-kader aktif terlibat dalam mengatasi kasus TBC. Mereka melakukan pendampingan kepada penderita TBC di masyarakat agar tidak berhenti minum obat. Kita semua tahu bahwa pengobatan TBC membutuhkan waktu selama 6 bulan secara rutin dan tidak boleh terlewatkan.
Para kader TBC melakukan tindakan rutin dengan memeriksa penderita TBC dan tidak hanya mendampingi agar penderita tidak lupa minum dan mengambil obat di puskesmas saja, tetapi juga melacak kontak erat penderita untuk memeriksa apakah ada yang tertular atau tidak. Dengan begitu, kader TBC juga bisa mendeteksi secara dini adanya penyakit TBC pada masyarakat.
Dengan upaya yang dilakukan oleh kader TBC, penyebaran penyakit TBC bisa diminimalisir dan penderita TBC akan mendapatkan pengobatan yang tepat. Oleh karena itu, sangat penting untuk tidak mengabaikan gejala TBC pada anggota keluarga dan segera memeriksakan ke dokter. Dengan begitu, kita semua bisa membantu mencegah penyebaran penyakit TBC dan memperbaiki kualitas hidup masyarakat.
Sesi Kegiatan Perlindungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan