Kegiatan Bina Keluarga Lansia ( BKL )

KAMPUNG KB DUKUHSALAM
Dipublikasi pada 17 November 2023

Deskripsi

  1. Bina Keluarga Lansia (BKL) ditujukan untuk keluarga yang memiliki lansia (lanjut usia). Tujuan BKL meningkatkan kesejahteraan lansia melalui kepedulian dan peran anggota keluarga sehingga dapat terbentuk lansia yang produktif, aktif, mandiri, sehat dan tangguh. Pembinaan kepada anggota keluarga lansia tentang kondisi fisik, psikis dan usia menjadi fokus utama BKL.
  2. Bukan hal yang mudah menjadi lansia tangguh apalagi dengan banyak keterbatasan seperti fisik, intelegensi, pola pikir dan masih banyak lagi. Terlebih lagi ditengah kondisi pandemi yang belum berakhir lansia menjadi golongan yang rentan terpapar dan terinveksi, sehingga perlu adanya himbauan dan edukasi kepada lansia dan keluarga lansia tentang lansia tangguh.
  3. Ada berbagai macam kegiatan BKL, diantara lain penyuluhan, kunjungan rumah langsung, pencatatan dan pelaporan. Pelaksanaan kegiatan BKL secara rutin dilakukan dengan variasi kegiatan sehingga lansia dan keluarga lansia tidak bosan dan tetap bisa mudah menerima edukasi. Kegiatan BKL juga melibatkan puskesmas atau tenaga Kesehatan sehingga dalam beberapa kegiatan lansia bisa melaksanakan check up ataupun senam atau kegiatan fisik lainnya yang bisa menunjang fisik lansia tetap bugar.
Sesi Kegiatan Perlindungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan