POSYANDU BALITA

KAMPUNG KB SEMEN
Dipublikasi pada 19 April 2022

Deskripsi

Kegiatan Posyandu balita merupakan kegiatan pos pelayanan terpadu terhadap tumbuh kembang balita, yang rutin dan selalu dilakukan setiap satu bulan sekali. Kegiatan Posyandu Balita pada bulan ini bertepatan pada hari Rabu 20 April 2022. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 8 pagi hingga selesai pukul 10.00 WIB.

Pelaksanaan kegiatan Posyandu balita di Kampung KB Desa Semen terbagi menjadi 3 pos, yaitu pos 1 di RT 4 dukuh Suro, pos 2 di RT 10 dukuh Dosaren, dan pos 3 di RT 12 dukuh Semen. Hal ini dikarenakan banyaknya balita yang ada di wilayah Desa Semen, sejumlah 118 balita, yang tidak memungkinkan jika hanya dilakukan pada 1 pos saja.

Selama kegiatan posyandu, balita diukur berat badan dan tinggi badan. Untuk beberapa balita juga melakukan imunisasi oleh petugas kesehatan dari puskesmas. Selain itu, para balita juga mendapat PMT untuk menunjang gizi dan kesehatan mereka.

Pada kegiatan posyandu bulan ini juga dibarengi dengan adanya sosialisasi pencegahan stunting oleh tim kesehatan dari puskesmas kepada keluarga balita.

Sesi Kegiatan Lainnya

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan