MPLS (Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah)

Kampung KB Desa Pondok Batu
Dipublikasi pada 11 July 2021

Deskripsi

Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah kegiatan yang dilakukan di awal tahun ajaran untuk memperkenalkan lingkungan sekolah kepada peserta didik yang baru masuk. Pada bulan Juli 2021, MPLS dilaksanakan di PAUD Al-Firdaus Kampung KB Desa Pondok Batu dengan sasaran peserta didik PAUD Al-Firdaus dan para pendidik. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan agar peserta didik baru bisa mengenali baik para pendidik maupun lingkungan sekolah mereka.
Selama MPLS, para peserta didik dikenalkan dengan fasilitas sekolah dan juga kegiatan belajar mengajar yang akan mereka jalani. Para pendidik juga memberikan pembekalan tentang tata tertib di sekolah dan perilaku yang diharapkan di sekolah. Diharapkan melalui MPLS, para peserta didik baru akan lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan sekolahnya dan menjadi lebih semangat dalam belajar.
Kegiatan ini dilaksanakan dengan dukungan para pendidik dan orang tua peserta didik. Dengan antusias peserta yang baik, MPLS diharapkan dapat menjadi salah satu upaya untuk menciptakan generasi muda yang berprestasi dan berkontribusi positif bagi masyarakat.
Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan