Pengukuhan Pengurus Yasin Akbar Desa Pondok Batu

Kampung KB Desa Pondok Batu
Dipublikasi pada 26 February 2023

Deskripsi

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu Dr. H. Asbin pasaribu, MA mengukuhkan Kepengurusan Majelis Taklim Desa Pondok Batu Kecamatan Bilah Hulu pada Rabu (22/02) di Mesjid Jami Aminah Desa Pondok Batu dalam kegiatan Majelis Taklim Akbar Bilah Hulu.

Dalam acara tersebut hadir juga Camat Bilah Hulu, Kepala Seksi Bimas Islam H. Darmansyah Siagian, M.AP, Kepala KUA Bilah Hulu H. Tukino. M.Sos.I, Ketua MUI, Polsek Kecamatan Bilah Hulu, Ketua Formasi, dan Kepala Desa Pondok batu, para penyuluh Agama Islam Kec Bilah Hulu serta para pengurus majelis taklim.

Dalam bimbingan dan arahannya Kakankemenag Labuhanbatu berpesan agar majelis taklim yang dikukuhkan bisa menjadi perekat dalam persaudaraan baik dalam keberagaman maupun  keberagamaan.

Dalam kesempatan itu Asbin Pasaribu juga berpesan kepada penyuluh Agama Islam agar benar-benar  menjadi penyuluh sehingga Majelis Taklim yang ada terus diberikan pembinaan.

Selain pengukuhan Majelis Taklim Akbar, acara juga diisi dengan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dengan mubaligh adalah  H. Darmansyah Siagian, S.Ag.M.AP Kasi Bimas Islam Kemenag Labuhanbatu. Dalam ceramahnya beliau berpesan kepada jemaah mengutif hadis nabi :

“Jika seorang wanita selalu menjaga shalat lima waktu, juga berpuasa sebulan (di bulan Ramadhan), menjaga kemaluannya (dari perbuatan zina) dan taat pada suaminya, maka dikatakan pada wanita tersebut, “Masuklah ke surga melalui pintu manapun yang engkau suka.” (HR. Ahmad; shahih)’

Acara ditutup doa oleh Kepala KUA Bilah Hulu yang sebelumnya mengucapkan terimakasih kepada Kakankemenag Labuhanbatu yang berkenan mengukuhkan Majelis Taklim yang juga merupakan bentukan Kepala KUA bersama para penyuluh Agama Islam di Kecamatan Bilah Hulu.

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan