HSP Santuni 20 Anak Yatim Pada Acara Tabligh Akbar.

Kampung KB Desa Pondok Batu
Dipublikasi pada 20 July 2023

Deskripsi

          Himpunan Sepuluh Ribu Rupiah Perbulan (HSP) menyantuni 20 anak Yatim pada acara Tabligh Akbar yang di laksanakan di Masjid Baitul Naim Jalan Ahmad Yani Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara pada Kamis (20/7/2023).

          Menurut salah satu pengurus HSP Nur kepada awak media ini menyampaikan bahwa pada acara Tabligh Akbar menyambut tahun Baru Islam 1445 H kami dari HSP berbagi dengan anak – anak Yatim.

          Kami dari HSP akan membagikan beras dan uang tunai dengan harapan apa yang diberikan oleh HSP ini dapat bermanfaat bagi saudara – saudara kita yang membutuhkan perhatian, ucapnya.

          Ketua Himpunan Sepuluh Ribu Perbulan (HSP) Aan Syahputra menyampaikan bahwa HSP akan selalu berusaha untuk melaksanakan kegiatan sosial secara rutin dengan memperhatikan kaum dhuafa dan anak – anak yatim serta warga yang mengalami sakit menahun.

          Aan Syahputra juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para donatur HSP yang telah mendukung segala kegiatan sosial yang dilakukan HSP, saya yakin segala amal ibadah yang dilakukan oleh bapak dan ibu donatur setia HSP akan diperhitungkan oleh Allah SWT, tutup Ketua HSP.

          Ketua Pawai Taaruf dan Tabligh Akbar 1 Muharram Jumadi Siregar, AMP, terimakasih kepada Camat Bilah Hulu, Anas Julkifli Rambe, Mewakili Kemenag Labuhanbatu Dr Zamil MPd, Ketua MUI Kabupaten  Labuhanbatu Dr H.Abdul Hamid Zahid, KUA Bilah Hulu, Ketua HSP dan seluruh anak – anak kami pelajar SD,SMP dan SMA yang hadir pada saat ini dalam rangka melaksanakan Tabligh Akbar untuk menyambut 1 Muharram 1445 H.

          Kita juga telah melaksanakan Pawai Tarup dengan aman berkat bantuan bapak Kapolsek Bilah Hulu dan seluruh personil Polsek Bilah Hulu yang turun kejalan untuk mengatur arus lalulintas, dan marilah kita ikuti acara ini dengan sebaik mungkin. Pada tahun Baru Islam 1445 H ini marilah kita bangkit bersama berbuat baik dan peduli sesama untuk mendapatkan ridho Allah SWT, tutupnya.

          Camat Bilah Hulu Mhd Kamisdan Ritonga,SAP.MM pada sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia penyelenggara yang telah mengemas acara ini mulai dari pawai Taaruf dan Tabligh Akbar dan berjalan dengan sukses dan kondusif.

          Camat Bilah Hulu juga menambahkan Alhamdulillah pemerintah Kecamatan telah berupaya dalam menyelesaikan sertifikat tanah perkuburan Islam dan Nasrani, dan sertifikat tersebut akan kita serahkan kepada pengurus perkuburan Islam dan Nasrani, dan baru kali ini ada di Kabupaten Labuhanbatu perkuburan Islam dan Nasrani bersebelahan, jelas Camat Bilah Hulu.

          Camat Bilah Hulu juga menyampaikan kuis kepada para siswa siswi peserta tabligh Akbar dan apabila ada yang berani maju dan menjawab dengan benar camat memberikan hadiah uang tunai. Diakhir acara Himpunan Sepuluh Ribu Rupiah Perbulan membagikan santunan kepada anak – anak yatim yang telah diundang oleh panitia.

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan