Ketua Kampung KB Melaksanakan Sosialisasi Kampung KB Percontohan

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 27 September 2019

Deskripsi

Sendangsari, Jumat (27/9) Kader Posyandu se Sendangsari mengadakan pertemuan rutin di Aula Balai Desa Sendangsari. Pertemuan di hadiri oleh Kepala Desa Sendangsari, Kepala Seksi Kemasyarakatan, Ketua Pokja Kampung KB, dan Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana ( PLKB ) Kecamatan Pengasih, Pegawai Puskesmas 1 Pengasih, dan Kader Posyandu kurang lebih 50 orang dari 10 Pedukuhan yang ada di Desa Sendangsari.

Acara pertemuan Kader Posyandu ini sebelumnya juga diadakan pemeriksaan Kesehata yang dilaksanakan oleh Kader POSBINDU Kader Desa Posyandu Desa.

Kepala Desa Sendangsari Suhardi mengapreasi kerja keras kader posyandu yang selama ini telah ikut serta mendedikasikan tenaga dan pikiran demi menjadikan generasi Sendangsari yang berkualitas.

Dalam kesempatan ini PLKB menyampaikan Ketercapaian KB Bulan lalu sebagai bahan evaluasi, sedangkan Slamet Supriyono selaku Ketua Pokja Kampung KB Desa Sendangsari menyampaikan sosialisasi tentang Peningkatan Level Kampung KB Desa Sendangsari termasuk 10 dari Kampung KB Percontohan DIY. "Mau ga mau kita harus selalu berbenah diri karena ini menjadi tanggung jawab besar yang telah diamanahkan kita, kita harus semakin solid mewujudkan Kampung KB yang ada saat ini" tandas Slamet.  Kasi Kemasyarakatan menyampaikan beberapa hal bahwa Desa siap mendukung Kampung KB Desa Sendangsari program KKBPK yang merupakan program Kampung KB. Sedangkan dari Puskesmas Pengasih 1 Menyampaikan sosialisasi PHBS (S-Dw)

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan