KEMENTAN RI BERI JIT PADA 4 KELOMPOK TANI DI SENDANGSARI

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 17 December 2020

Deskripsi

Sendangsari (17/12/2020). Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementan RI memberikan kegiatan sarana irigasi RJIT dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional ( PEN) Tahun 2020 beberapa kepada kelompok tani di Kalurahan Sendangsari.
Adapun kelompok tani yang mendapat RJIT ( Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tani) yaitu Kelompok Tani Bina Mandiri dari Padukuhan Paingan dengan nilai kegiatan 22 juta, Kelompok Tani Bantolo dari Padukuhan Kroco dengan nilai kegiatan 22 juta, Kelompok Tani Sido Kopen dari Padukuhan Klegen senilai 16,5 juta dan Kelompok Tani Ngudi Mulyo senilai 16, 5 juta.
Untuk Paingan panjang saluran 115 m, Kroco 70 m, Klegen 180 m , Mrunggi 70 m. Pelaksanaan kegiatan secara swadaya oleh anggota kelompok tani serta dimanfaatkan untuk mengaliri sawah cetak baru di 4 padukuhan tersebut.
“ Kami sangat senang, setelah realiasasi pembuatan sawah cetak baru dan sekarang direalisasikan jaringan irigasinya, sehingga ke depan proses kegiatan pertanian lebih mudah pengairannya”, ungkap R. Sugiyono, Dukuh Mrunggi.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan