DUA PULUH PESERTA DIDIK PP MAWAR TERIMA HASIL BELAJAR

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 22 December 2020

Deskripsi

Sendangsari-Selasa (22-12-2020) Pos Paud Mawar Gegunung Sendangsari membagikan Raport hasil belajar kepada peserta didik. Sejumlah 20 peserta didik yang tergabung dalam tiga (3) kelompok usia di PP Mawar pagi ini Selasa, 22 Desember 2020 menerima hasil belajar selama 1 semester. Raport di bagi oleh wali kelas masing-masing.
Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya pembelajaran di semester ini menggunakan system BDR (belajar di rumah) karena adanya pandemic covid-19. Dalam proses BDR,Pendidik juga melakukan home visit secara bergantian ke rumah peserta didik. Diakui oleh wali, BDR juga memberikan kesan tersendiri bagi orang tua/wali murid. Biasanya orang tua/wali mengantar anaknya untuk belajar di sekolah tetapi adanya system BDR mereka berusaha berperan sebagai orang tua, guru sekaligus sebagai teman.
“Biasanya anak saya antar saja, kemudian sudah bermain dan belajar dengan Bu Guru atau teman-teman di sekolah, pas BDR ada hikmah yang saya peroleh, saya merasakan menjadi orang tua, guru sekaligus teman dalam satu waktu” cerita Paini salah satu orang tua siswa.
Selain pembagian rapot, dilaksanakan juga sosialisasi pembelajaran semester genap mendatang. Orang tua mengharap di semester mendatang Pemerintah sudah mengijinkan untuk pembelajaran tatap muka. Pembagian rapot diakhiri dengan sesi foto bersama sekaligus pembagian PMT.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan