DINAS PARIWISATA KABUPATEN KULON PROGO SAMBANGI EMBUNG BOGOR

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 28 December 2020

Deskripsi

Sendangsari (28/12) Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo Joko Mursito, S.Sn, M.A pada Minggu (27/12) berkunjung ke Padukuhan Girinyono Kalurahan Sendangsari Kapanewon Pengasih Kabupaten Kulon Progo tepatnya di Embung Bogor dan Makam Sunan Geseng.
Joko Mursito mengunjungi embung bogor dan makam sunan geseng didampingi oleh Kepala Bidang Pemberdayaan, Ahmad Athoilah penulis buku sejarah hari jadi sendangsari, Carik Sendangsari dan tokoh masyarakat setempat.
Beliau mengapresiasi respon masyarakat terhadap potensi wisata yang ada di sendangsari.
“Saya sangat mengapresiasi pergerakan masyarakat di Sendangsari yang sudah merespon potensi alam berupa embung bogor ini, saya kira ini bisa menjadi asset yang bisa dikembangkan di kemudian hari agar memicu pergerakan masyarakat untuk menggerakkan perekonomian mereka. Tempat-tempat seperti inilah yang seharusnya kita respon dengan cerdas dan tentu saja harus bersinergi dengan pihak-pihak terkait,’’tutur beliau.
Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo mengaku siap berkolaborasi untuk mengembangkan potensi wisata di sendangsari
“Kami siap berkolaborasi, kita gabungkan wisata dengan budaya apalagi disini ada makam sunan geseng yang bisa sebagai tujuan wisata religi, ini sangat menarik sekali. Maka dari itu teman-teman generasi muda serta pemerintah kalurahan sendangsari harus gayung bersambut, bergandengan tangan dan bersinergi sehingga destinasi wisata yang sebenarnya sudah lama ada tetapi baru akhir akhir ini baru menggeliat ini kita coba dorong bersama menjadi destinasi wisata yang menambah aksen wisata religi dan wisata alam di kabupaten kulon progo.”tutup beliau
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan