KAMPUNG KB SENDANGSARI TERBAIK 1 KAMPUNG KB KATEGORI BERKELANJUTAN TAHUN 2020

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 21 December 2020

Deskripsi

Sendangsari- Bertempat di Aula Adikarta Pemda Kulon Progo, Bupati Kulon Progo Sutedjo memberikan penghargaan kepada 18 Kalurahan peraih Penghargaan Tata Kelola Pemerintahan di Kulon Progo.
Acara yang digelar pada hari Senin (21/12/2020) tersebut merupakan kebahagian tersendiri bagi Kalurahan Sendangsari karena mampu membawa 2 Penghargaan yaitu BUM Des dan Kampung KB Sendangsari.
Sementara Kampung KB Sendangsari memperoleh penghargaan sebagai Terbaik 1 Kampung KB Kategori Berkelanjutan Tahun 2020 yang diwakili Ketua Kampung KB Sendangsari Slamet Supriyono, S. Si.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kulon Progo, Sudarmanto mengatakan pemberian penghargaan ini guna meningkatkan akuntabilitas tata kelola penyelenggaraan pemerintahan kalurahan sehingga dapat terwujud pemerintahan kalurahan yang profesional, efisien, efektif, terbuka serta bertanggung jawab sesuai amanat undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa.
Bupati Kulon Progo, Sutedjo mengatakan adanya penilaian baik berupa lomba maupun evaluasi kinerja yang dilaksanakan pada tiap tahunnya dapat dijadikan sebagai sarana pembinaan dari OPD secara langsung dan berjenjang. Dengan adanya momentum ini, sambung Bupati, diharapkan dapat menjadi pompa semangat, untuk bekerja dan berkarya bersama masyarakat menjadi masyarakat yang berkualitas. ” Semoga dedikasi bapak-ibu mendapat pahala yang besar dari Allah SWT,” tegasnya.
Selain itu untuk mendorong kinerja BUMDes agar dapat berkontribusi optimal dalam peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat serta mendorong capaian kinerja program bangga kencana dalam mewujudkan pertumbuhan penduduk Kulon Progo tumbuh seimbang dan berkualitas.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan