BINA KELUARGA LANSIA NGUDI WALUYO MENGADAKAN SEKRINING KESEHATAN

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 22 December 2020

Deskripsi

Pada bulan Desember 2020 Kelompok BKL Ngudi Waluyo Padukuhan Kroco bekerja sama dengan Puskesmas Pengasih 1 mengadakan sekrining kesehatan Lansia di wilayah Padukuhan. Sekrining yang dilaksanakan di Gedung PAUD Kenanga pada hari Selasa, 22 Desember 2020 tersebut meliputi pengukuran TB, BB, Gula darah, dan kadar kolesterol dalam darah. Kegiatan ini didukung dengan pengadaan bahan Kolesterol stik dam Gula darah stik dari Puskesmas Pengasih 1. Sasaran skrining adalah 60 lansia di wilayah Padukuhan Kroco, Kalurahan Sendangsari. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mendeteksi penyakit tidak menular dan kelainan atau gangguan mental yang tidak disadari oleh lansia.
Dari hasil pemeriksaan tersebut ada 7 lansia yang harus direkomendasikan pemeriksaan berkala ke Puskesmas karena Tensi dan Kolesterol yang tinggi.
Pengurus BKL Ngudi Waluyo juga menyediakan PMT bagi lansia yang merupakan dukungan dari Pemerintah Kalurahan. Ketua BKL, Sadi menyampaiakan “Sangat senang jika kegiatan sekrining kesehatan bagi lansia ini dilaksanakan secara berkala, karena akan mudah mendeteksi Penyakit tidak menular secara dini pada Lansia”.

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan