Perwakilan BkkbN DIY Monev di Kelompok UPPKS Mukti Migunani Kroco

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 21 December 2020

Deskripsi

Sendangsari (21/12/20) Tim dari BkkbN DIY Kasi PEK (Pemberdayaan Ekonomi Keluarga ) melaksakan kunjungan monitoring Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) Mukti Migunani Padukuhan Kroco, Sendangsari, Kapnewon Pengasih pada hari Senin, 21 Desember 2020 di bertempat di Rumah Data Kependudukan Kampung KB Sendangsari di Kroco. Hadir dalam pertemuan tersebut Maryati dari PLKB Pengasih, Kamituwo Sendangsari, Danarta Sendangsari, Ketua Pokja Kampung KB, serta Pengurus dan Anggota UPPKS. Tujuan diadakannya monev tentunya adalah untuk mengetahui perkembangan pengelolaan usaha serta aset yang telah dimiliki kelompok. Dengan dibentuknya kepengurusan, akan mempermudah dalam melakukan pemantauan serta monitoring pada UPPKS di Kampung KB Sendangsari.

Dari hasil evaluasi kegiatan, kelompok ini dalam pencatatan administrasi kelompok sudah cukup bagus, walaupun masih ada beberapa yg harus disempurnakan, sedangkan untuk produk sudah bervariasi sehingga harus segera dicarikan PIRT bagi makanan yang belum ada PIRTnya.

Komitmen pemerintah kalurahan juga terlihat dengan adanya bantuan-bantuan peralatan dari UPK  BKAD. Kelompok juga sangat berharap mudah-mudahan dengan monev seperti ini pengurus juga lebih tahu kekerungan agar dapat diperbaiki ditahun-tahun yang akan datang. Pada akhir pertemuan TIM dari Perwakilan BkkbN DIY memberikan bantuan buku panduan pengelolaan Kelompok UPPKS yang diterima oleh Yatinem, selaku Ketua UPPKS.


Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan