Monev Kampung KB Sendangsari Tahun 2020

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 08 December 2020

Deskripsi

Sendangsari (08/12/20) Pada hari Selasa, 8 Desember 2020, Kampung KB Sendangsari menerima kedatangan Tim Monev dari Dinas PMD Dalduk dan KB Kulon Progo, Bidang Keluarga Berencana dan Bidang Pengendalian Penduduk. Monitoring dan Evaluasi ini bertujuan untuk melihat sejauh mana perkembangan Kampung KB Percontohan di Tahun 2020 bentukan tahun 2018 yang lalu. Monitoring dan evaluasi meliputi aspek administrasi Kampung KB, administrasi dan kegiatan kelompok-kelompok kegiatan (BKB, BKR, BKL, UPPKS, PIK R), serta Rumah Data Kependudukan.
Selain itu dilihat juga seberapa banyak keterlibatan lintas sektor yang telah berpartisipasi di Kampung KB serta inovasi yang ada di Kampung KB Sendangsari. Tim di Terima di Rumah Data Kependudukan Kampung KB, hadir pula pada kegiatan Monev Lurah Sendangsari yang diwakili Kamituwo, Danarta, dari PLKB, Ketua dan Pengurus Pokja Kampung KB, beserta ketua Poktan.
Setelah dilakukan Monev, didapat kesimpulan bahwa administrasi untuk Kampung KB sudah cukup baik, hanya ada sedikit kekurangan pada buku notula rapat/ kegiatan pada capaian kegiatan. Dari aspek Rumah Data Kependudukan, Data sudah ada namun perlu dilengkapi selain program Data Keluarga dan Kependuduka. Rumah data diharapkan juga mampu menampilkan data dari tahun per tahun sehingga bisa untuk pembandingan dan untuk melihat perkembanganya. Rencana Kerja Masyarakat sudah ada tapi belum ditampilkan di Rumah Data. Sealin evauasi tim juga menyampaikan perubahan nama sebuatan kedepan Kampung Keluarga Berencana menjadi Kampung Keluarga Berkualitas, sedangkan Rumah Data Kependudukan menjadi Rumah Data Kependudukan dan Pusat Informasi Keluarga.
Semoga dengan adanya monitoring dan evaluasi seperti ini dapat meningkatkan yang masih kurang, mempertahankan dan lebih meningkatkan lagi yang sudah baik, walaupun Kampung KB Sendangsari sudah ditetapkan sebagai Kampung KB Percontohan di Tahun 2019.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan