Warga Girinyono Kerja Bakti Membersihkan Jalan Akibat Tertimbun Tanah Longsor

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 01 January 2021

Deskripsi

Sendangsari–Terjadinya tanah longsor yang menghalangi jalan Ontorejo Padukuhan Girinyono Kalurahan Sendangsari Kapanewon Pengasih Kulon Progo tepatnya jalan cor blok yang menghubungkan RT 43 menjadi terputus, Kamis (31/12/2020). Hujan yang mengguyur wilayah Sendangsari kurang lebih 2 hari sebelumnya yang menyebabkan terjadinya longsor tersebut. Dari bencana longsor tersebut tidak menimbulkan kerugian material atau pun korban jiwa.
Mendapati kabar tersebut, Dukuh Girinyono paginya Jumat, 1 Januari 2020 segera menggerakan warga untuk melaksakana kerja bakti membuka material runtuhan tanah yang menutupi jalan. Hadir dalam kegiatan tersebut Carik, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sendangsari bersama warga mengambil langkah cepat untuk membersihkan jalan dari tanah longsor.
 “Bhabinkamtibmas, Babinsa dan warga setempat langsung bekerja bakti untuk membersihkan jalan dari longsoran tanah agar jalan bisa di buka kembali,” kata Heru Prasetyo selaku Dukuh Girinyono.
Usai dilakukan kerja bakti membersihkan jalan selama kurang lebih 3 jam, jalan sudah bisa dipergunakan lagi dengan lancar.

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan