BANK SAMPAH DHUAWAR MENERIMA KUNJUNGAN DARI UKKT PERDAMI NGENTAKREJO

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 04 January 2021

Deskripsi

Sendangsari (4/1/2021). Bank Sampah Dhuawar Sejahtera Kroco kembali mendapat kunjungan dari Unit Kerja Karang Taruna (UKKT) PERDAMI dari Padukuhan Mirisewu, Ngentakrejo, Lendah, Kulon Progo (3/1/2021).
Maksud dan tujuan kunjungan ingin belajar mengenai pengelolaan Bank Sampah dalam hal pengolahan , pemilahan, pemasaran, managemen Bank Sampah serta hal-hal lain yang terkait pengelolaan sampah.
Rombongan diterima oleh Direktur BS Dhuawar Sejahtera, Febriyanti dan Pembina BS Dhuawar, Sugiyanto. Setelah itu Sugiyanto menjelaskan dan menerangkan tentang tata cara pengelolaan sampah dan managemen Bank Sampah.
“ Bank Sampah Dhuawar dari segi semua aspek sudah bagus dan tertata, dari prasarana bangunan sudah memadai, administrasi juga udah sangat lengkap, kami sangat senang bisa belajar di sini.” Ungkap Damar Yudhi Saputro, Ketua UKKT Perdami.
“ Ke depan kami berencana akan mendirikan Bank Sampah yang menyasar masyarakat Dusun Mirisewu sebagai upaya pelestarian lingkungan, dan kedepan diproyeksikan juga untuk masyarakat di sekitar Dusun Mirisewu,” tambahnya.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan

Tidak ada